Pelatihan Software Vulcan

Begitu banyak kalangan Mahasiswa dan Dosen Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang yang mengikuti kuliah umum dihari itu, kegiatan kuliah umum pelatihan Software Vulcan tersebut diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang dibawah naungan Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang. Antusias mahasiswa terhadap kegiatan ini membuat ruangan yang disediakan oleh panitia pelaksana tidak mencukupi seperti biasanya. Dedy Hutasoit selaku Narasumber mengatakan kesan dan pesannyaa juga kepada pihak jurusan dan himpunan terhadap antusias mahasiswa dalam mengikuti kegiatan kuliah umum ini, Beliau selaku Coordinator dan Trainer di PT. Globecone Indonesia juga memaparkan materi yang jelas mengenai bagaimana pengaplikasian Software Vulcan dalam dunia pertambangan sekaligus beliau juga melakukan demo Software Vulcan dalam kegiatan kuliah umum tersebut. Kegiatan kuliah umum Software Vulcan ini diikuti lebih dari 200 mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang yang merupakan gabungan dari angkatan 2012, 2013, 2014, 2015 dan 2016. Pada kegiatan ini juga banyak mahasiswa yang ingin tahu lebih dalam mengenai keunggulan dan kelemahan Sofware Vulcan dalam dunia pertambangan.

Kegiatan kuliah umum Software Vulcan ini juga dilengkapi dengan pelatihannya di ruangan labor perencanaan teknik pertambangan Universitas Negeri Padang. Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 15 orang dari kalangan mahasiswa dan dosen teknik pertambangan. Selama berlansungnya kegiatan ini tidak satupun orang yang diizinkan masuk kedalam ruangan Labor Perencanaan Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang demi kelancaran dan suksesnya kegiatan pelatihan tersebut . Pelatihan Software Vulcan ini juga merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan dibawah naungan Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang, berkat Rahmat Tuhan YME kegiatan kuliah umum dan pelatiahn Software Vulvan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Harapan yang selalu disampaikan oleh mahasiswa Teknik Pertambangan, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali ditahun-tahun yang berikutnya demi meningkatkan kompetensi mahasiswa jurusan Teknik Pertambangan di bidang perangkat lunak dunia pertambangan.

Related posts