Salam Tambang

Kekaguman yang saya rasakan diwaktu saya mengikuti kegiatan Salam Tambang tidak dapat terbendungi lagi. Kegiatan Salam Tambang yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang banyak memberikan dampak yang positif bagi kehidupan saya terutama dalam bidang pengetahuan dan juga menambah relasi saya ke Stakeholder perusahaan yang ada di Indonesia khususnya. Tidak hanya itu yang saya rasakan dalam kegiatan salam tambang selaku ketua pelaksana sendiri dalam kegiatan tersebut, bagi saya begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dalam kegiatan ini karena dalam pelaksanaannya ada tiga rangkaian kegiatan juga yang bisa diikuti oleh kalangan mahasiswa se- Sumatera Barat. Tiga rangkaian kegiatan tersebut menuntuk kita untuk lebih tahu lagi dan lebih mendalami lagi mengenai teknologi dalam dunia pertambangan serta implementasi ilmu pertambangan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari kegiatan Seminar Nasional, Mining Exhibition, Pesta Rakyat Tambang.

Kegiatan Salam Tambang ini juga merupakan kegiatan yang pertama kali yang pernah diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang sewaktu periode kepengurusan 2015/2016 yang diketuai oleh saudara Riki Rinaldo yang merupakan angkatan 2012 Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang. Banyak kesan dan pesan yang disampaikan oleh mahasiswa teknik pertambangan terhadap kegiatan ini, baik itu kesan dan pesan positif maupun negatif. Karena bagaimanapun, segala jenis perbuatan dan tindakan yang kita lakukan pasti ada negatif dan posistif dimata orang, tetapi yang perlu kita ingat dibalik tindakan dan perbuatan tersebut selalu ada pembelajaran yang memberikan dampak terhadap kehidupan kita dan juga sebagai ajang pembelajaran bagi diri kita dalam melihat perkembangan dan potensi diri.

Banyak pentingnya kegiatan Salam Tambang ini bagi saya, terutama dalam pendewasaan diri untuk menuju kehidupan yang lebih berarti disetiap harinya, mengapa demikian ? karena disuatu sisi kegiatan Salam Tambang ini mengajarkan saya untuk menghargai orang lain dan mengajarkan diri saya sendiri bagaimana cara membagi waktu agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga kegiatan ini tidak terhenti disini saja. Harapannya kedepan, hendaknya kegiatan Salam Tambang ini dapat menjadi sarana bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi diri baik dalam bidang akademik maupun organisasi . Salam Tambang !!!!!!

Related posts