TRAINING DASAR ORGANISASI

Training dasar Organisasi (TDO) adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (HMTP FT UNP) sebagai bentuk pembekalan bagi mahasiswa baru BP 2016 yang akan menjadi generasi penerus dalam kepengurusan HMTP FT UNP masa selanjutnya.

TDO HMTP FT UNP tahun 2017 yang bertemakan “Mengembangkan Sayap Keorganisasian untuk Membangun Kader yang Aktif, Dinamis, dan Berdedikasi Tinggi” dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2017 di ruang kuliah TB9 dan TB10 Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk pribadi berkualitas yang memiliki sikap mental, kepedulian, inisiatif, profesionalitas dan loyalitas agar dapat menjalankan fungsi organisasi dengan baik dan benar.

Kegiatan TDO ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang dan dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Pertambangan FT UNP beserta jajaran dan Ormawa selingkungan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Kegiatan ini alhamdulillah berjalan lancar dengan diikuti 114 pesera yang aktif dan antusias mengikuti runtutan kegiatan yang telah disusun oleh panitia pelaksana. Adapun kegiatan TDO ini terdiri dari tiga sesi pemaparan materi yaitu, materi pertama Managemen Organisasi dan Leadership oleh saudara Riki Rinaldo (Ketua HMTP FT UNP 2015/2016), materi kedua Public Speaking oleh saudara Elgi Alam Pangestu (Ketua BEM FT UNP 2015/2016), dan materi ketiga Teknik Sidang oleh saudara Gestio Sesar Yulindo ( DPO HMTP FT UNP 2015/2016). Antusias peserta dalam kegiatan ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan – pertanyaan yang diajukan kepada para pemateri dan antusiasnya peserta dalam sesi simulasi public speaking dan teknik sidang. Suasana dalam ruangan semakin pecah manakala peserta membaur melantunkan yel – yel yang menjadi penyemangat dalam kegiatan tersebut.

Acara TDO HMTP FT UNP ini ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua HMTP FT UNP 2016/2017 kepada para pemateri.

Related posts