Mining Fair 2017

Begitu banyak kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa tambang di Indonesia untuk meningkatkan pengetahuan ( Knowledge ) dan penigkatan kualitas sumber daya manusia melalui kegiatan yang bersifat ilmiah serta kompetisi mahasiswa dalam penerapan ilmu teoritis kedalam ilmu praktik didalam sebuah kegiatan yang dilaksanakan. Contohnya saja Universitas Trisakti dengan kegiatan Mining Week, Universitas Sriwijaya dengan kegiatan Sriwijaya Mining Games, Institut Teknologi Bandung dengan kegiatan Indonesian Students Mining Competition yang merupakan bentuk kepedulian organisasi kemahasiswaan di tingkat jurusan.

Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang merupakan organisasi kemahasiswaan ditingkat jurusan yang dibentuk berdasarkan kesamaan displin ilmu dalam melakukan pengembangan kepada mahasiswa dalam bentuk kecerdasan emosional, keterampilan sosial, komunikasi, berbahasa dan optimism ( Soft Skills ). HMTP-FT-UNP bergerak sesuai dengan Azaz, fungsi dan tujuannya yang telah ditetapkan dalam sebuah konstitusi yang dinamakan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD & ART ).

Begitu banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh HMTP-FT-UNP demi mencapai tujuannya baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Salah satu kegiatan yang pernah dilaksanakan oleh HMTP-FT-UNP ditingkat Nasional maupun Internasional ialah kegiatan Mining Fair. Kegiatan merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terkhusus untuk Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui kegiatan yang bersifat ilmiah dengan adanya kegiatan kompetisi mahasiswa ditingkat nasional. Kegiatan Mining Fair ini sudah terlaksana sebanyak 2 kali dan pada tahun ini merupakan ketiga kalinya kegiatan ini dilaksanakan. Begitu banyak antusias dari mahasiswa tambang di Indonesia terkait kegiatan ini dengan adanya beberapa cabang kegiatan yang diadakan, salah satunya kegiatan Mining Competition yang bertujuan untuk melihat kemampuan mahasiswa tambang di Indonesia dalam penerapan ilmu teoritis kedalam ilmu praktik.

Banyak mahasiswa Teknik Pertambangan menaruh harapan kepada HMTP-FT-UNP agar kegiatan Mining Fair ini selalu terlaksana demi menciptakan kader-kader bangsa dalam dunia pertambangan yang andal dan berkualitas.

Related posts