«

»

Aug 26 2013

INFORMASI UMUM Mahasiswa Baru 2013 Teknik Pertambangan FT UNP

Beberapa Informasi umum untuk Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Pertambangan FT UNP Tahun 2013 Berbagai Jalur Masuk disajikan berikut ini:

1. Pengambilan Mata Kuliah untuk KRS

Berikut di bawah ini adalah Daftar mata Kuliah yang wajib diambil Pada semester 1 oleh Mahasiswa Baru sesuai Program yang diambil.

 
S1 TRANSFER
SKS
Program S1 Reguler
SKS
Diploma III (D3)
SKS
Kalkulus 23Kalkulus 13Matematika Terapan3
Fisika Dasar 23Fisika Dasar 13Geologi4
Kimia Dasar 23Kimia Dasar 13Pengantar Rekayasa Pertambangan3
Matrik dan Ruang Vektor2Pengantar Teknologi Mineral3Mineral dan Petrologi3
Bahan Galian Industri2
Petrologi3
Geoteknik Tambang3

Bagi Mahasiswa Baru yang belum mendapatkan Mata Kuliah Umum. Silahkan mencoba pada perbaikan Kartu Rencana Studi (KRS) Online Tanggal 2 – 6 September 2013 lebih Jelas lihat Kalender Akademik UNP.

KRS yang diserahkan ke Jurusan sebagai Bukti Pendaftaran Mahasiswa Baru Ke Jurusan Teknik Pertambangan haru mendapatkan tanda tangan Dosen Penasehat Akademis (PA) dengan pembagian sebagai berikut:

1. Ketua Program Studi Strata 1 : Drs.Bambang Heriyadi,MT (NIP.19641114 198903 1 002)

2. Ketua Program Studi Diploma 3 : Drs.Tamrin Kasim,MT (NIP.19530810 198602 1 001)

Dosen PA persis sama dengan Wali Kelas Saudara, Orang Tua Saudara di Universitas Maka konsultasikan lah segala mengenai perkuliahan Saudara kepada Beliau. Jangan hanya menghubungi beliau dikala saudara dalam keadaan terdesak.

2. KRS Mahasiswa Diploma 3

Khusus Mahasiswa Diploma 3, Saudara mempunyai mata kuliah yang sama namun tempat belajar yang berbeda yaitu satu di Sawahlunto dan satunya lagi di Padang. Penentuan Padang dan Sawahlunto adalah berdasarkan Hasil Kelulusan Saudara pada saat Seleksi Masuk UNP terdahulu.

Dalam Pengambilan KRS Mahasiswa Sawahlunto tidak dibenarkan mengambil Mata Kuliah untuk Seksi Padang, begitupun sebaliknya. Untuk melihat Mata Kuliah tersebut di Padang atau di Sawahlunto dapat dilihat di bagian keterangan di waktu saudara mengambil Mata Kuliah pada KRS Online.

Jika Saudara ternyata telah mengambil dengan cara di atas maka saudara harus mengubah kembali Mata Kuliah tersebut sesuai Seksi Mata Kuliah Saudara dinyatakan LULUS (Padang atau Sawahlunto). Namun jika saudara tidak merubahnya maka NILAI saudara akan di TUNDA masuknya.

3. Penyerahan Berkas ke Jurusan

Bagi Mahasiswa Baru yang BELUM menyerahkan berkas fotokopi dari BAAK ke Jurusan Teknik Pertambangan FT UNP maka, Kami tunggu berkas tersebut selambat-lambatnya hari Rabu tanggal 28 Agustus 2013 di Kantor Jurusan Teknik Pertambangan.

Berkas tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Tanda Bukti Pendaftaran Seleksi Masuk UNP/KTM Sementara dari Prasireg Online
  2. Resi Pembayaran SPP dari BANK NAGARI
  3. Surat Keterangan Kesehatan dari Rumah Sakit/Puskesmas/Poliklinik
  4. Biodata Prasireg Online
  5. Ijazah yang telah dilegalisir
  6. Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional yang telah dilegalisir
  7. KRS terbaru yang telah mendapat tanda tangan Dosen Penasehat Akademis (PA)

4. Mengisi Biodata Online

Untuk Seluruh Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Pertambangan Wajib untuk mengisi Biodata Online DISINI

5. Persiapan TOEFL

TOEFL adalah singkatan dari (Test of English as a Foreign Language)

Untuk mendapatkan nilai TOEFL 400 tidak dapat dikatakan sesuatu yang mudah bagi kita yang belum mempunyai kemampuan Dasar Bahasa Inggris. Jadi mulailah bagi Saudara untuk belajar Bahasa Inggris lagi. Agar diwaktunya nanti Saudara telah siap dengan segala bentuk soal dan sukses mendapatkan Score TOEFL minimal 400.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *